Seputar Peradilan

Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan sebagian Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-76 secara virtual di ruang Media Center yang dipimpin langsung oleh Ketua MA RI Prof. DR. H. Muhammad Syarifuddin, SH., MH.

HUTM ARI.jpegHUT MA.RI.jpeg

Ketua Pengadilan Agama Bandung, Dra. Orba Susilawati., M.H.I bersama Wakil Ketua, Drs. Muhamad Kasim., M.H didampngi oleh sebagian Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional mengikuti  upacara melalui zoom meeting sesuai protokol kesehatan pada hari Kamis tanggal 19 Agustus 2021 bertepatan dengan 10 Muharram 1443 H pukul 08.00 WIB di ruang Media Center Pengadilan Agama Bandung.

HUTMARI.jpeg

Tema HUT MA RI ke-76 ini adalah “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi.” Dalam sambutan Ketua MA RI menyampaikan rasa syukur atas karunia 76 tahun MA RI dan mengajak seluruh aparat peradilan selaku insan beriman dan bertaqwa untuk berdoa agar wabah pandemi COVID 19 ini segera diangkat. Ketua MA RI menghimbau agar kemandirian yang menjadi detak nadi keadilan menjadi marwah peradilan bukan menjadi alat bagi oknum peradilan. 

HUT MA RI.jpeg

Ketua MA RI juga menyampaikan bahwa penggunaan teknologi informasi memberikan manfaat bagi penerima layanan dan bagi aparatur peradilan itu sendiri sebagai penyedia layanan. Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan satyalencana kepada Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Bandung.  (dudi)