Buku Saku Zona Integritas

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama terus berupaya meningkatkan inovasi dan berbagai program yang mendukung profesionalisme dan integritas aparat pengadilan dalam memberikan pelayanan pada  masyarakat  pencari  keadilan  dan pemerhati peradilan. Salah satu program untuk mendorong terjadinya perubahan di pengadilan adalah upaya untuk mewujudkan Zona integritas  (ZI)  menuju  Wilayah  Bebas    dari Korupsi(WBK) dan Wilayah  Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada seluruh pengadilan di lingkungan Peradilan Agama.

Pembangunan ZI menuju WBK dan  WBBM secara  bertahap  diharapkan akan memberikan kontribusi yang dapat meningkatkan nilai Indeks Persepsi Korupsi (IPK) di lingkungan Peradilan Agama. Pedoman ini menjadi acuan bagi seluruh  aparatur Peradilan Agama dalam mewujudkan ZI menuju WBK dan WBBM serta bersifat dinamis,sesuai dengan kebutuhan dan perubahan peraturan yang mengarah kepada terwujudnya zero tolerance approach (pendekatan tanpa   toleransi) dalam  pemberantasan  korupsi.

Dalam rangka mencapai Visi dan Misi  Mahkamah  Agung RI  untuk mewujudkan badan peradilan yang agung dibutuhkan  sumber daya  manusia yang  profesional, berintegritas, bekerja keras,  berkomitmen dan bekerja sarna dengan seluruh aparatur Peradilan Agama.

Semoga pedoman ini dapat bermanfaat  untuk seluruh  pengadilan  di lingkungan Peradilan Agama.

Berikut Lampiran Buku Saku Zona Integritas
download