Seputar Peradilan

Bandung, Jumat 19 Pebruari 2021 tepat pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Serbaguna Pengadilan Agama Bandung dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ibu Dra. Orba Susilawati, MHI. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Bandung, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Cimahi.

Pengambilan sumpah Jabatan oleh Ketua Pengadilan Agama Bandung Drs.H. MUHAMAD CAMUDA, M.H dengan dua saksi yakni Bapak Dr. MUH. RUSYDI THAHIR, S.H., M.H dan Bapak Drs. H. CECE RUKMANA IBRAHIM, S.H., M.H, acara yang dilaksanakan di ruang serbaguna Pengadilan Agama Bandung berlangsung khidmat dihadiri oleh Ketua Pengadilan  Agama Cimahi, Ketua Pengadilan  Agama Soreang,Ketua Pengadilan  Agama Ngamprah,Ketua Pengadilan  Agama Sumedang, Ketua Pengadilan  Agama Cianjur, para Hakim Pengadilan Agama Bandung, Bapak Panitera dan Ibu Sekretaris Pengadilan Agama Bandung, seluruh pejabat dan staf Pengadilan Agama Bandung serta tamu undangan.

pelantikanwakpa mini

Usai prosesi sumpah jabatan dan pelantikan, dilanjutkan dengan perkenalan dari ibu wakil yang baru dilantik dan  pengantar alih tugas dua Hakim yaitu Drs. H. Badruddin, SH,M.H yang mutasi ke PA Tangerang dan Drs. H. Ahmad, M.Hum yang mutasi ke PA Serang.beliau berdua menyampaikan kesan dan kata kata pamit.

pelepasan mini

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Agama Bandung Bapak Drs.H. MUHAMAD CAMUDA, M.H mengucapkan Selamat selamat kepada Ibu Dra. Orba Susilawati, MHI atas penyumpahan dan pelantikan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Bandung, selanjutnya beliau menyampaikan bahwa jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bandung merupakan jabatan promosi dan jabatan strategis, beliau yakin Ibu Dra. Orba Susilawati, MHI dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, pengalaman sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Cimahi merupak modal yang sangat baik untuk menjalankan tugas di Pengadilan Agama Bandung.

Tugas besar  Wakil Ketua yaitu  dibidang pengawasan, sebagai kordinator Hakim Pengawas Bidan, Ketua APM dan Ketua Tim ZI PA Bandung.

Dengan dilantiknya ibu Dra. Orba Susilawati, MHI telah secara resmi, maka lengkap sudah peta kekuatan Pegawai PA Bandung, hal ini akan meningkatkan sinergitas kinerja.

"Seperti layaknya burung, sekarang PA Bandung memiliki 2 Sayap, dan seperti pesawat, sekarang PA Bandung memiliki dua baling baling dikiri dan kanan", ungkap Ketua PA Bandung.

Bapak Ketuapun menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepafa kedua hakim yang alih tugas, atas dedikasi dan pengabdiannya selama 5 tahun di PA Bandung. Meski berat untuk melepas, namun hal ini merupakan keniscayaan yang harus dijalani.

Acara pelantikan dan pengantaran ini kemudian ditutup dengan dengan pemberian tanda kenangan berupa cindera mata dan ucapan selamat  untuk ibu wakil yang baru dilantik dan hakim yang alih tugas.

Semoga kehadiran Ibu Wakil menambah kekuatan dan warna baru bagi kesuksesan Pengadilan Agama Bandung.