Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Bandung Berupaya Memberikan Pelayanan Prima Terhadap Masyarakat Pencari Keadilan 

Demi mewujudkan lembaga peradilan modern yang bersih, berwibawa, terhormat, dan dihormati. Dalam rangka mengevaluasi kinerja Pengadilan Agama Bandung Tahun 2020 dan merencanakan program kerja yang lebih baik dan tepat sasaran serta dapat dipertanggungjawabkan, pada tahun 2021 Pimpinan dan segenap aparatur Pengadilan Agama Bandung duduk bersama dalam forum “Rapat Kerja Tahun Anggaran 2021” yang berlangsung pada hari Jumat tanggal 8 Januari 2021 di Ruang Serba Guna Pengadilan Agama Bandung.

IMG_4970.JPG

Ketua Pengadilan Agama Bandung, Drs. H. Muhamad Camuda membuka acara dan memberikan sambutan, “Idealnya rapat kerja ini dilaksanakan setelah rapat kerja daerah yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, namun karena kebutuhan dan konsisi mendesak, maka raker ini kita laksanakan kita adakan mendahului rakerda”, terang beliau.

Sebagaimana diketahui, Pengadilan Agama Bandung termasuk salah satu pengadilan yang mendapat penghargaan “Wilayah Bebas Korupsi (WBK)” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tahun 2019. Prestasi yang telah diraih ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi pimpinan dan aparatur Pengadilan Agama Bandung untuk mengevaluasi dan mempersiapkan program kerja tahun 2021 yang lebih baik guna mempertahankan prestasi tersebut dan meraih prestasi yang menjadi target selanjutnya, yaitu menuju “Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”.

Para peserta rapat kerja dibagi menjadi empat komisi, yaitu Komisi I (Manajemen Peradilan, Implementasi ZI dan APM), Komisi II (Bidang Administrasi Teknis Yustisial), Komisi III (Bidang Administrasi Umum dan Kesekretariatan), dan Komisi IV (Bidang Organisasi Lainnya). Rapat Kerja tersebut diawali dengan rapat masing-masing komisi yang berlangsung dari pukul 09.00 s.d. 11.30 WIB, selanjutnya pada pukul 14.00 WIB hasil rapat tersebut didiskusikan dalam rapat pleno.

Kegiatan Rapat Pleno Masing Masing Komisi dengan tema “Meningkatkan Sinergi Dalam Upaya Mewujudkan Pelayanan Publik Yang Berkualitas” tersebut diakhiri dengan membentuk Tim Perumus untuk merumuskan hasil raker dan selanjutnya tim tersebut akan menyerahkannya kepada pimpinan.

(by dudi)