Seputar Peradilan

Monitoring Sarpras layanan publik ramah kaum rentan oleh Kemenpan RB


Pengadilan Agama (PA) Bandung menerima kunjungan dari Tim Monitoring Kemenpan-RB di Ruang Serbaguna Jl. Terusan Jakarta No. 120 Antapani Bandung pada Rabu 15/7/20.


Ketua PA Bandung, Dr. H. Acep Saifuddin., S.H., M.Ag pada kesempatan itu di dampingi Panitera dan Sekretaris menyambut kedatangan Tim MonitoringMENPAN RB 21.jpeg.

Dihadiri unsur Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional juga Staff Pengadilan Agama Bandung, Tim Monitoring Kemenpan-RB menjelaskan kedatangannya untuk melakukan monitoring mengenai progress penyediaan sarana prasarana Pelayanan Publik Ramah kaum Rentan di PA Bandung.

MENPAN RB 2.jpegDalam sambutannya Ketua PA bandung menyampaikan, "Perkara yg masuk ke pa bandung dapat mencapai 7000 perkara, pelayanan yang sudah maksimalpun ternyata masi dirasa kurang untuk dirasakan".
Ketua PA bandung tidak menyerah dan yakin bagi PA Bandung mampu memberikan kemudahan akses layanan  meskipun kepada Kaum Rentan. 

Dalam sesion entry meeting tersebut,  Tim Monitoring Kemenpan-RB yaitu Bapak Syafrudin, S.Pd, MM memaparkan  bahwa pihaknya ditugaskan untuk monitoring kepada PA Bandung sebagai Pilot Project Unit kerja Ramah Kaum Rentan. 

"Pelayanan bagi kaum Rentan akan terus kami dorong, karena hal ini adalah amanat dari Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik". Jelas Tim Monitoring Kemenpan-RB

Berdasarkan usulan  Mahkamah Agung, ada 11 instansi yg di rekomendasikan sebagai pilot project Pelayanan Publik Ramah kaum Rentan salah satunya adalah PA Bandung.


"Kami berharap bapak dan ibu menyambut baik atas ditunjuknya PA Bandung. Siapapun penggunanya harus mendapat kualiatas dan keadilan yg sama," tegas Tim Monitoring Kemenpan-RB.

MENPAN RB.jpeg

Setelah melakukan pengamatan pada seluruh objek sarpras ramah kaum rentan, maka monitoring diakhiri dengan exit meeting , yang ditandai oleh penyerahan  Berita acara hasil monitoring kepada Ketua PA Bandung (Mif)