Seputar Peradilan

11 INOVASI  PENGEMBANGAN SARANA PRASARANA DI PENGADILAN AGAMA BANDUNG DILUNCURKAN SECARA RESMI OLEH KPTA JAWA BARAT

 

IMG_7824.JPG

Bandung - Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Jawa Barat, Drs. H. M. Taufik. HZ., M.HI di dampingi Ketua Pengadilan Agama (KPA) Bandung, Dr. H. Acep Saifuddin, S.H., M.Ag  resmikan beberapa inovasi serta sarana dan prasarana di Pengadilan Agama Bandung Jl. Terusan Jakarta Antapani Tengah Kota Bandung pada Jum’at 03/07/2020.

Dihadiri Sekretaris PTA Jawa Barat Drs. H. Ach. Jufri., S.H., M.H, KPA Sumber, KPA Indramayu, KPA Majalengka, KPA Cimahi, KPA Soreang, KPA  Ngamprah, dan KPA Cianjur.

Dalam sambutannya Dr. Acep menyampaikan launching sebelas aplikasi ini dalam rangka menjawab tuntutan agar kemudahan beracara di Pengadilan Agama Bandung dapat dirasakan oleh para pencari keadilan.

Sejak  meraih Predikat  Wilayah Bebas Korupsi, Pengadilan Agama Bandung terus membangun dan mengembangkan sarana prasarana layanan publik diantaranya Ruang layanan Posbakum dan Anjungan Gugatan Mandiri, selain dari itu,  dipercaya pula sebagai salah satu Pengadilan Agama yang menjadi “Pilot Proyek” Unit Kerja Layanan Publik Ramah Kaum Rentan, dan Alhamdulillah seluruh sarana bagi Kaum Rentan ini telah dibangun oleh Pengadilan Agama Bandung dan dalam proses penyempurnaan.

IMG_7847.JPG

“Upaya Pengadilan Agama Bandung dalam mewujudkan Peningkatan layanan yang berkualitas, diwujudkan dengan diciptakannya aplikasi “SIANDU”, “SIANDANG” “SIPERIANG”, “APEL PA BANDUNG”, “SIFORPAT”, “SIPACAR”, “SICEPAT”, “SISUNYANIK”, “SKM ONLINE”, “ACEP PA BANDUNG” sebagai ikhtiar kami untuk menuju  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan semoga Allah SWT meridhoi,” Harap Ketua PA Bandung.

Dalam kesempatan yang sama KPTA Jawa Barat menyampaikan apresiasinya kepada Pengadilan Agama Bandung.

“Bagi saya peluncuran aplikasi-aplikasi ini sangat bagus, semoga ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh satuan kerja dibawah Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat untuk turut berinovasi”. Ujar Drs. H. Taufik HZ, M.HI.

IMG_7838.JPG

 

Pihaknya menambahkan bahwa jika predikat WBBM berhasil dicapai hal itu bukan semata-mata keberhasilan Ketua, melainkan keberhasilan seluruh jajaran Pegawai Pengadilan Agama Bandung.

 “Ini Aplikasi Spesial, saya ingin mempromosikan aplikasi ini keseluruh Pengadilan Agama yang ada di Jawa Barat” Pungkas KPTA Jawa Barat. (Mif)