Seputar Peradilan

Optimis Raih WBBM, PA Bandung Miliki Inovasi Unggulan 

Ketua Pengadilan Agama Bandung, Dr. H. Acep Saifuddin, S.H, M.Hum menggelar rapat internal dalam rangka persiapan menghadapi Desk Evaluation Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh TPI Bawas pada pekan depan. Rapat digelar di Ruang Serbaguna Kantor Pengadilan Agama Bandung pada Kamis 30/4/20.

IMG 7008
Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Tim, Sekretaris Teknis dan operasional ZI serta seluruh Koordinator Area ZI. Dalam pembahasan rapat tersebut Ketua H. Acep percaya para koordinator dapat menyelesaikan tugas pada masing-masing area.
"Sebanyak 70 satuan kerja  yang dinilai menuju Wbbm diantaranya ada Pengadilan Agama,  Pengadilan Negeri,  Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama. Saya percaya para koordinator dapat mengerahkan dan mampu menyelesaikan tugas pada masing-masing area" ujar Ketua PA Bandung

Sesuai bimbingan dari kemenpan-RB, saat berkunjung ke Jakarta pada Senin 27/4/20.  H. Acep menuturkan ZI ini bukan hanya sekedar dokumen tapi betul-betul ada keteterlibatan antara pegawai dan pejabat.
"Saya dengar arahan dari kemenpan-RB penilaian akan dilakukan untuk di nilai layak atau tidak instansi tersebut mengikuti Wbbm. jika sudah layak akan ada survey setelah melengkapi dokumen," tandas Ketua PA Bandung. 


Pihaknya berharap disetiap masing-masing area harus memiliki inovasi terkini,"Saya berharap di setiap area harus ada inovasi baru. Misalnya Inovasi absensi yang dpt merubah mind set, culture set dan komitmen akan lebih terbangun" harap Ketua PA Bandung.


H. Acep menambahkan bahwa,"Pemaparan dan penyajian yg bagus  harus sesuai dengan kenyataan dilapangan. Menjadi cepat, mudah, murah dan nyaman dgn aplikasi unggulan pengadilan agama Bandung, itu yg harus betul betul dirasakan oleh masyarakat,"pungkasnya. (Mif)