Seputar Peradilan

PENYERAHAN SK HAKIM KEPADA PARA CALON HAKIM

IMG 6874

Ketua Pengadilan Agama Bandung, Dr.H. Acep Saifuddin, S.H, M.Ag di dampingi dua orang Hakim Drs. H. Badrudin dan Dr. Rusydi selaku mentor dan Diana Risnawati, S.Sos, M.H selaku Sekretaris menggelar penyerahan SK Hakim, Sertifikat, Ijazah dan 

Toga Hakim kepada 12 (dua belas) orang Calon Hakim (Cakim) yang melaksanakan pendidikan di Kantor Pengadilan Agama Bandung  Jl. Terusan Jakarta 

No. 120 Antapani Tengah pada Selasa 4/7/20 di Ruang Serbaguna.

IMG 6857

IMG 6809Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Bandung menyampaikan, "Mohon dijaga keintegritasan diri masing-masing, karena baik-buruknya mahkota seorang hakim tergatung dari lima tahun pertama pada masa pertama tugas".

Ketua Pengadilan Agama Bandung menekankan untuk menjaga tatakrama dimanapun penempatan Pengadilan yang akan dipijak, sementara itu dalam waktu yang sama Dr. Rusydi menuturkan,"Para Hakim harus bekerja secara profesional, katakan tidak pada gratifikasi," tegasnya.

Dr. Rusydi juga menggambarkan kepada para Cakim yang akan dilantik di penempatan yang baru hendaknya jangan tergiur dengan sogokan, jika diwilayah yang kecil seorang Hakim akan diberi buah-buahan, maka dikota besar akan diberi kebun buah-buahan tersbut, oleh karenanya Dr. Rusydi meminta kepada para  Cakim untuk mepertahankan integritas.

IMG 6879Drs. Badrudin menyampaikan," lima tahun pertama agar memaksimalkan potensi yang ada, integritas, komptensi dan loyalitas harus dijaga secara pisik dan psikis juga harus dipersiapkan karena setiap daerah memiliki rintangan masing-masing". dirinya menambahkan kepada para Cakim bahwa identitas sebagai Hakim jangan sampai melupakan diri bahwa bagian dari masyarakat.(Mif)