Seputar Peradilan

IMG_3838.JPG

Kunjungan Kementerian PANRB di Kantor Pengadilan Agama Bandung.

Dalam rangka evalusai pembangunan zona integritas pada Pengadilan Agama Bandung, Canggih Hangga Wicaksono, S.St dan Novan Kharisma Salainti, S.I.A.N dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) didampingi Biro Perencanaan Mahkamah Agung mengunjungi Kantor Pengadilan Agama Bandung, beberapa waktu lalu.

Drs. H. Syaifuddin, S.H, M.Hum beserta Tim Kerja Pembangunan Zona Integeritas PA Bandung menyambut kedatangan perwakilan dari Kementerian PANRB tersebut dengan hangat. Dalam kunjungannya Canggih Hangga Wicaksono bermaksud untuk memotret layanan Pengadilan Agama Bandung kepada masyarakat pencari keadilan sesuai yang telah dipresentasikan oleh Ketua Pengadilan Agama Bandung beberpa pekan lalu di Jakarta.

Canggih Hangga Wicaksono menyampaikan, " Standar WBK setiap tahun-ketahun tidak statis, standar baku adalah syarat minimum walau pelayanan dan pengawasan diatas standar maka belum bisa WBK sesuai di LKE kami". 

Dirinya menambahkan bahwa, " Standar kami saat ini tidak hanya melihat kondisi dan latar belakang, yang terberat adalah membandingkan dengan Pengadilan Agama yang lain, jika keunggulannya sama dengan Pengadilan Agama yang lain, maka itu menjadi standar, kompetisinya seperti itu, "tegas Canggih.

Meski demikian Ketua Pengadilan Agama Bandung beserta Tim Kerja Pembangunan Zona Integeritas PA Bandung terus berusaha unggul dalam pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, "Setelah memotret keadaan kami berharap dapat menerima masukan yang berharga," pungkas Ketua Pengadilan Agama Bandung. (Mif)

IMG_3862.JPG