Seputar Peradilan

PENGANTAR ALIH TUGAS KETUA, HAKIM DAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA BANDUNG

Alih Tugas 2

Pada kesempatan dan tempat yang bersamaan (26/1) setelah acara Rapat Anggota Tahunan Koperasi Amanah diselenggarakan acara pengatar alih tugas Ketua, Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Bandung, Ketua Pengadilan Agama Bandung Drs. H. M. Arsyad M. SH., MH., yang menempati jabatan baru sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Agama Kendari  dan telah resmi dilantik pada tanggal 18 Januari 2018 yang lalu di PTA Kendari. Berikut adalah hakim dan pegawai yang alih tugas dan menempati posisi jabatan baru sebagai berikut:

  1. Dr. H. Kamaludin, MH., Hakim Pengadilan Agama Garut
  2. Drs. H. Enas Nasrudin, SH., MH., Hakim Pengadilan Agama Surabaya
  3. Hj. Shafwah, SH., MH., Hakim Pengadilan Agama Jakarta Utara
  4. Drs. Ahmad Juaeni., Wakil Ketua Pengadilan Agama Sambas
  5. Gomas Gharbani S.Sy., Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Ngamprah
  6. Imbar Priyatna S.Sy., Panitera Pengganti Pengadilan Agama Ngamprah
  7. Dedi Sumardi, S.Sy., Juru Sita Pengadilan Agama Soreang

Dalam rangkaian acara tersebut Dr. Kamaludin MH., yang telah cukup lama bertugas di Pengadilan Agama Bandung sekitar 6 tahun mewakili hakim dan pegawai  menyampaikan kesan baik yang sangat mendalam selama bertugas dan bersama sama dengan seluruh pegawai.  Beliau bersama hakim dan pegawai yang alih tugas menyampaikan terima kasih dan permohonan maafnya apabila selama bersama sama keluarga besar terdapat khilaf dan salah.

Alih Tugas 1

Drs. H. M. Arsyad, M. SH., MH dalam sambutannya didampingi istri menyampaikan bahwa dari beberapa tempat yang pernah beliau bertugas, selama bertugas di Pengadilan Agama Bandung mempunyai kesan yang sangat luar biasa, sulit melukiskannya dengan kata kata demikian Pa Ketua mengawali sambutannya. beliau mengantarkan Pengadilan Agama Bandung dalam beberapa prestasi di tingkat Mahkamah Agung Republik Indonesia , selama kepemimpinan beliau  pada tahun 2016 Pengadilan Agama Bandung meraih Seritikat ISO : 2008, Tahun 2017 mendapat predikat A Excelent pada Sertifikasi Akreditasi Manajemen Mutu (SAPM); Tahun 2018 mendapat Juara I Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Tingkat Mahkamah Agung RI, “bahwa capaian prestasi tersebut tidak mungkin dapat diraih tanpa kerja keras dan dukungan dari seluruh pegawai, bekerja bersama sama sama dan sama sama bekerja untuk melayani kepada para pencari keadilan”  demikian isi sambutan yang lainnya.

Dr. Muh Rusydi Thahir, SH., MH.,  menyampaikan kesan mewakili pegawai, diselingi dengan canda menjadikan suasana acara lebih akrab, bahwa kesan yang baik selama bertugas dan bersama dalam keseharian di Pengadilan Agama Bandung  tersebut akan terus diingat dan dikenang oleh semuanya.

Sebagai penutup Wakil Ketua Pengadilan Agama Bandung Yusuf Effendi, SH, menyampaikan selamat bertugas kepada yang beralih tugas bahwa di tempat manapun adalah merupakan emban tugas yang harus dijalankan dan semoga silturahmi  yang telah berjalan terus dapat dipertahankan dan beliau juga  menyampaikan pintu selalu terbuka untuk semuanya apabila suatu saat berkunjung ke Pengadilan Agama Bandung. (Deni Syamsudin IT) 

Alih Tugas 3