Seputar Peradilan

RAT KOPERASI AMANAH TAHUN BUKU 2018

Koperasi 1

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Amanah Pengadilan Agama Bandung, yang diselenggarakan di Hotel Setiabudhi Residece Hotel (26/1) merupakan kegiatan laporan pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas Tahun Buku 2018 ini dihadiri oleh seluruh pengurus, pengawas, pembina dan 57 anggota dari 75 anggota yang terdaftar. Dalam Laporan pertanggungjawabannya Ida Frieda Djufri, SH, MH. sebagai Ketua Koperasi Amanah Pengadilan Agama Bandung, menyampaikan bahwa pengurus telah berupaya optimal melaksanakan rencana kerja, merealisasikan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi (RAPBK) serta melaksanakan keputusan-keputusan RAT sebelumnya. Tahun Buku 2018 Koperasi Amanah telah menghimpun modal terdiri dari Simpanan Wajib, Simpanan Sukarela, Simpanan Hari Raya dengan total pinjaman sebesar Rp. 1 Milyard 170 juta lebih.

Forum Tanya jawab menanggapi laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2016-2018 dapat berjalan dengan  hangat dan tetap berjalan dengan  tertib dan lancar, hal tersebut berkat rapat yang dipimpin oleh Dr. H. Muh Rusdy Thahir, MH, hadir pula Pembina Koperasi Drs. H. M. Arsyad M SH., MH., yang telah alih tugas menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kendari, mewakili unsur pembina  yang menyampaikan sambutan dalam Rapat Anggota Tahunan ini yaitu Wakil Ketua Pengadilan Agama Bandung Yusuf Effendi, SH.

Pada kesempatan itu pula disalurkan dana Pendidikan kepada putra putri anggota Koperasi yang terdiri dari putra-putri staf Honorer di Pengadilan Agama Bandung, Dana tersebut berasal dari anggaran Program Sosial Koperasi.

Koperasi 2

Dengan berakhirnya masa bakti kepungurusan Koperasi Amanah periode 2016-2018,  maka dalam Rapat Anggota Tahunan kali ini diadakan pemilihan kepengurusan yang baru, dengan metode pemilihan tertutup telah terpilih Drs. Sarnoto, MH., sebagai Ketua Koperasi Amanah Periode 2019 – 2021, sedangkan untuk perangkat pengurus lainnya mengingat waktu kegiatan yang terbatas dikarenakan acara digabung dengan acara Pengantar Alih Tugas akan dipilih oleh Ketua Koperasi yang baru bersama-sama dengan Dewan Pembina dan  Dewan Pengawas.

Akhirnya semoga Ketua yang baru dapat mengemban amanah yang telah diberikan anggota untuk memimpin Koperasi Amanah 3 Tahun kedepan sehingga Koperasi Amanah menjadi Koperasi yang kuat dan dapat mensejahterakan seluruh anggotanya. (Deni Syamsudin IT)

Koperasi 3