Seputar Peradilan

PEGAWAI PENGADILAN AGAMA BANDUNG RAYAKAN HUT KORPRI KE-47

HUT KORPRI 2018

Tepat pada hari ini Korpri yang didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, merayakan Ulang Tahun nya yang ke 47. Pegawai Pengadilan Agama Bandung yang merupakan bagian dari Korps Pegawai Republik Indonesia pada hari ini ikut merayakannya dengan mengadakan upacara yang diadakan di halaman Kantor Pengadilan Agama Bandung Jl. Terusan Jakarta No 120, dalam pelaksanaan upacara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Pengadilan Agama Bandung ditambah dengan staf honorer.

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Ketua Pengadilan Agama Bandung Drs. H. M. Arsyad M., SH. MH yang dalam amanatnya juga menyampaikan Selamat kepada seluruh pegawai pengadilan agama bandung yang tergabung dalam wadah Korps Pegawai Republik Indonesia, selanjutnya yang bertindak sebagai Petugas Upacara adalah para Pegawai Negeri Sipil dari Peserta Pelatihan dan Pendidikan Calon Hakim yang sedang magang di Pengadilan Agama Bandung.

Penyelenggaraan HUT Korpri dilaksanakan secara sederhana namun khidmat dan pada kali ini dengan mengambil tema MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA,

Pada upacara tersebut dibacakan PANCA PRASETYA KORPRI, sebagai berikut :

Kami Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia, adalah insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjanji:

  1. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945;
  2. Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara;
  3. Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan;
  4. Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia;
  5. Menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme yang merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia.