Seputar Peradilan

DEKLARASI PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI PENGADILAN AGAMA BANDUNG

Acara Deklarasi ZI 1

Sejalan dengan Pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu di Mahkamah Agung Khususnya dilingkungan Badan Peradilan Agama, Pelaksanaan Zona Integritas di Pengadilan Agama Bandung merupakan suatu keharusan yang pelaksanaannya dilakukan sebagaimana tahapan yang ditetapkan dalam PERMENPAN Nomor 52 Tahun 2014.

Kegiatan Deklarasi yang berlangsung hari ini telah disusun dengan seksama dimana beberapa waktu lalu telah dicanangkan pembangunan zona integritas dengan ditandatanganinya piagam komitmen bersama oleh seluruh usur di Pengadilan Agama Bandung dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pelaksanaan deklarasi pembangunan zona integritas dilaksanakan di Ruang Serbaguna Pengadilan Agama Bandung (14/11) dengan  dihadiri oleh Wakil Walikota Bandung H. Yana Mulyana SE, beserta jajaran Forkompimda Kota Bandung yang juga turut hadir dan menandatangani sebagai saksi deklarasi  diantaranya dari Polrestabes Bandung, Kejaksaan Negeri Bandung, Ketua Pengadilan Negeri Bandung, Kepala Pengadilan Militer II-9 Bandung, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung.

Pada sambutannya Wakil Walikota Bandung menyampaikan arahan mengenai Zona Integritas bahwa Pembangunan Zona Integritas merupakan bagian penting dari kegiatan reformasi birokrasi di lingkungan instansi Pemerintah.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Bandung ini dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (Deni Syamsudin/IT)

Acara Deklarasi ZI 3

Acara Deklarasi ZI 4

Acara Deklarasi ZI 2