Seputar Peradilan

MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN DI PENGADILAN AGAMA BANDUNG

Hari Pahlawan 2018 2

Menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor. 1374/SEK/HM.01.2/11/2018 tanggal 08 November 2018 tentang Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan yang ditujukan kepada empat lingkungan peradilan, pada hari Senin tanggal 11 November 2018 bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Bandung, dilaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan ke 73.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Ketua Yusuf Effendi, SH dengan peserta upacara adalah seluruh pegawai yang terdiri dari Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Panitera Pengganti, Juru Sita dan Tenaga Honorer beserta para peserta Pendidikan Pelatihan Calon Hakim yang masih magang di PA Bandung.

Bahwa peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena 3 nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bias menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energy dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotism dalam membangun bangsa Indonesia. Tema Hari Pahlawan Tahun 2019 adalah 'Semangat Pahlawan Di Dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara. Demikian adalah kutipan dari Amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Pahlawan.

Hari Pahlawan 2018 1