Seputar Peradilan

PELANTIKAN DAN PELEPASAN WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA BANDUNG

Pelantikan Waka 1

Dengan diterbitkannya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 138/KMA/SK/VIII/2018 Tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada lingkungan Peradilan Agama. Yusuf Effendi., SH diangkat menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Bandung Kelas 1A, beliau sebelumnya menduduki jabatan Ketua Pengadilan Agama Mataram Kelas 1A.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan wakil ketua tersebut dilaksanakan di ruang tunggu sidang Pengadilan Agama Bandung (Jum’at 5/10/2018) dan yang bertindak melantik dan mengambil sumpah adalah Ketua PengadilanAgama Bandung Drs. H. M. Arsyad M. SH. MH, turut hadir dalam acara pelantikan tersebut yaitu Ketua Pengadilan se Koordinar Wilayah IV (PA Cianjur, PA Cimahi, dan PA Sumedang), para hakim, seluruh pegawai dan pejabat struktural dan fungsional, juga disaksikan oleh tamu undangan lainnya diantaranya Ketua Pengadilan Agama Mataram Drs. Kausar Anhar, SH beserta Wakil Ketua Drs. H.Abd Salam, SH., MH. dan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat.

Setelah acara pelantikan selesai, acara selanjutnya adalah acara pelepasan Wakil Ketua sebelumnya yaitu Drs. Kausar Anhar SH, yang sekarang menjadi Ketua PA Mataram, kemudian Dra. Hj. Taslimah MH, yang mendapat jabatan baru Wakil Ketua Pengadilan Agama Mempawah yang sebelumnya menduduki jabatan hakim Pengadilan Agama Bandung, serta pelepasan Ahmad Mujahidin, S.Ag yang pindah tugas masih menduduki jabatan Panitera Muda Gugatan di Pengadilan Agama Sumedang.

Kesan yang yang sangat mendalam dirasakan oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Bandung atas pindah tugasnya “Pa Wakil” karena selain beliau telah lama menjabat Wakil Ketua dari Tahun 2013 beliau juga adalah sosok yang low profile dekat dengan semua lapisan di Pengadilan Agama Bandung, seperti dilontarkan oleh Drs. Ahmad Juaeni, MH, dalam sambutan mewakili kesan dari seluruh Pegawai, demikian juga halnya kepada Ibu Taslimah dan Pa Aa yang juga sangat dekat dengan seluruh lapisan Keluarga Besar Pengadilan Agama Bandung.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Bandung, mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada yang berpindah tugas, atas dedikasinya kepada Pengadilan Agama Bandung, terutama kepada Drs. Kausar Anhar SH, yang telah bersama-sama mengantarkan PA Bandung pada beberapa prestasi yaitu ISO 9001:2008 di Tahun 2016, Sertifikat Akreditasi Penjaminan MUtu (SAPM) dari Mahkamah Agung di Tahun 2017 dan terakhir meraih Juara I Pelayanan Terpadu Satu Pintu tingkat Peradlian Agama Mahkamah Agung RI.

Selamat jalan Bp. Kausar, Ibu Taslimah, Pa Aa semoga di tempat tugas yang baru senantiasa mendapatkan keberkahan dan kesuksesan.(Deni Syamsudin, IT)

Pelantikan Waka 2

Pelantikan Waka 3