Seputar Peradilan

Piagam PTSP

PENGADILAN AGAMA BANDUNG MERAIH PENGHARGAAN PTSP TERBAIK

Ahad  (09/09/2018), Ketua Pengadilan Agama Bandung, Drs. H. M. Arsyad, S.H., M.H. memenuhi undangan sebagai salah satu kandidat peraih penghargaan Implementasi PTSP pada lingkungan Direktorat Jenderal Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. M. Hatta Ali., SH., MH dalam rangka penyerahan penghargaan atas implementasi program Sertifikasi Akreditasi Penjaminan  Mutu (SAPM) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada 4 lingkungan peradilan sekaligus pembinaan. Acara tersebut diselenggarakan di Nusa Dua Bali (10/9). Alhamdulillah PA Bandung untuk implementasi PTSP meraih predikat Juara 1. Sedangkan untuk penghargaan SAPM PA Bandung terlebih dahulu telah mendapat predikat A Excellent yang penyerahan penghargaannnya diterima di Makasar beberapa waktu yang lalu. (November 2017)

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (One Gate Integrated Service) merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan pelayanan kepada publik khususnya para pencari keadilan, dengan harapan masyarakat pencari keadilan akan mendapatkan pelayanan peradilan yang prima, yakni peradilan sederhana, murah, akuntabel, responsibility, transparan, efektif, efisien dan ekonomis.Maka dari itu Mahkamah Agung terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan diantara melalui SAPM dan PTSP ini.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Bandung menyampaikan rasa syukur karena mendapat predikat sebagai Pengadilan Agama dengan layanan PTSP terbaik. Beliau juga menyampaikan predikat tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh elemen pegawai yang ada di Pengadilan Agama Bandung sekaligus menjadi motivasi kedepannya untuk terus  berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya yang berada di wilayah yuridiksi Pengadilan Agama Bandung.