Seputar Peradilan

PEGAWAI PENGADILAN AGAMA BANDUNG MENGIKUTI UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2018

 

HARKITNAS 2018 1

Menindaklanjuti surat Sekretaris Mahkamah Agung RI No. 289/SEK/KS.00/05/2018 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018 tertanggal 18 Mei 2018, menginstruksikan kepada seluruh pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan upacara. Maka pada tanggal 21 Mei 2018 di halamanan gedung Pengadilan Agama Bandung Kelas 1A telah diadakan upacara dengan diikuti oleh seluruh Hakim, seluruh pegawai, serta pejabat struktural maupun fungsional.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Ketua Pengadilan Agama Bandung, Drs. H. M. Arsyad M. SH. MH, sekaligus membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika yang dalam peringatan Kebangkitan Nasional  Tahun 2018 ini, mengambil tema : “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”.

Dalam teks amanat tersebut bisa diambil pesan bahwa Momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Selanjutnya untuk mengingatkan masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial sebagai makna kebangkitan teknologi informasi dan komunikasi. Pada lingkup lingkungan kita masing-masing, lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.

Acara ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh Drs. H. Komarudin, MH dan semoga kegiatan upacara Kebangktan Nasional yang telah dilaksanakan, bisa mewujudkan Pembangunan Sumber Daya Manusia untuk Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital. (Deni Syamsudin/IT)

HARKITNAS 2018 2