Seputar Peradilan

PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2018

Perjanjian Kinerja adalah dokumen yang berisikan perjanjian untuk melaksanakan pekerjaan tahun berjalan sesuai target yg telah di tentukan dari pegawai atau pejabat yang lebih rendah kepada pimpinan atau atasan langsungnya secara berjenjang agar pelaksanaan program/kegiatan bisa tercapai dan memenuhi sasaran yang telah ditentukan output dan outcomenya, dan tugas atasan adalah melakukan reviu atau monitor pekerjaan bawahannya sesuai dengan Perjanjian Kinerja yg telah di tanda tangani bersama di awal tahun anggaran. Adapun yang terkandung dalam perjanjian kinerja adalah :

  1. Sebagai wujud nyata komitment antara bawahan dan atasan;
  2. Menciptakan tolok ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur;
  3. Sebagai dasar penilaian keberhasilan/kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dan sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi;
  4. Sebagai dasar pemberi amanah untuk melakukan monitoring, evaluasi, dan supervisi atas perkembangan/kemajuan kinerja penerima amanah;
  5. Sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai.

Pengadilan Agama Bandung sebagai satuan kerja di bawah Mahkamah Agung RI pada Tahun Anggaran 2018 ini berkewajiban untuk melaksanakan Perjanjian Kinerja sesuai dengan PERMENPAN No. 53 Tahun 2014, melalui perjanjian ini maka terwujudlah komitmen dan kesepakatan antara pimpinan yang lebih atas sebagai pemberi amanah dan pegawai sebagai penerima amanah atas kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia di Pengadilan Agama Bandung.

Untuk itu pula pada hari Senin Tanggal 8 Januari 2018, bertempat di Ruang Serbaguna Pengadilan Agama Bandung, telah dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Bandung, dari Wakil Ketua, Unsur Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, Kepala Sub Bagian, Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti dan seluruh staf.

Dengan adanya Penandatangan Perjianjian Kinerja ini, semoga komitmen yang telah ditandatangani, mengenai target kinerja jangka menengah yang telah ditetapkan semoga bisa terwujud, dan mencapai keberhasilan. (Deni Sy.IT)

Penandatangan PKT