Seputar Peradilan

Memperingati Hari Ibu 2017

Peringatan Hari Ibu 2

Pagi hari yang cerah di halaman kantor, seluruh warga Pengadilan Agama Bandung telah bersiap melaksanakan upacara memperingati Hari Ibu, yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017 ini. Tepat pukul 7.45 upacara dimulai, bertindak sebagai pembina upacara adalah Wakil Ketua Drs. Kausar Anhar, SH yang dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa penghormatan dan pengabdian kepada ibu harus terus kita wujudkan, apalagi selagi Ibu kita masih hidup.

Hari Ibu merupakan hari Nasional yang selalu diperingati, sejarah memperingati hari Ibu di Negara Republik Indonesia, berawal ketika pada tanggal 22 Desember 1928 diadakan Kongres Perempuan Indonesia pertama di Yogyakarta dengan dibentuknya satu organisasi federasi yang mandiri dengan nama Perserikatan Perkoempoelan Perempuan Indonesia (PPPI).

Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia, sebagaimana tercermin dalam lambang Hari Ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya yang menggambarkan kasih sayang kodrati, kekuatan, kesucian seorang ibu, kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan Negara.

Upacara hari Ibu di Pengadilan Agama Bandung ditutup dengan ucapan selamat kepada seluruh Ibu-ibu, ucapan selamat di awali oleh Wakil Ketua dan diikuti oleh seluruh Bapak-bapak.

Selamat Hari Ibu, bagi seluruh Ibu-ibu dimanapun berada. (Deni Sy-IT)

Peringatan Hari Ibu 1