Seputar Peradilan

PENGADILAN AGAMA BANDUNG BERHASIL MENDAPAT PREDIKAT SAPM “A” EXCELLENT

Dengan diedarkannya Surat dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia perihal “Rapat Koordinasi dan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama" nomor 4093/DjA/HM.01.1/11/2017 tertanggal 21 November 2017, dimana Pengadilan Agama Bandung termasuk dalam salah satu dari 37 Pengadilan Agama Kelas 1A se Indonesia penerima Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu dengan peringkat predikat A Excellent, ucapan syukur alhamdulillah dipanjatkan seluruh warga Pengadilan Agama Bandung, dimana hasil kerja keras beberapa bulan terakhir ini membuahkan hasil.

Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu ini merupakan tuntutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan peradilan yang baik dan bermutu dan Pengadilan Agama Bandung salah satu satker yang ikut berlomba untuk memperoleh pengakuan bagi kualitas pelayanan peradilan yang diberikan.

Dalam beberapa hari sebelumnya tepatnya tanggal 16 November 2017 Tim Penilai dari Mahkamah Agung RI H. Tukiran SH., MM. sebagai Ketua SAPM juga menjabat Sekertaris Dirjen Badilag meninjau langsung pelayanan dan fasilitas yang ada di Pengadilan Agama Bandung dalam rangka standar Akreditasi Penjaminan Mutu. Beliau pada saat itu di dampingi oleh Drs. H. Ach. Jufri., S.H., M.H., sebagai Tim Assesor SAPM Badilag yang juga menjabat Sekertaris Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat.

Tim Penilai SAPM

 

Drs. H. M. Arsyad M, SH., MH. sebagai Ketua Pengadilan Agama Bandung sekaligus Top Managemen sering mengingatkan kepada seluruh pegawai bahwa yang paling berat adalah mempertahankan dan terus memperbaiki implementasi SAPM tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua SAPM Drs. Kausar Anhar SH., dan Tim SAPM Pengadilan Agama Bandung mulai dari Sekertaris (Atos Sunarto, S.Ag), Panitera (H. Ahmad Majid SH., MH) yang bekerja keras mempersiapkan seluruh dokumen dokumen serta sarana dan prasarana merasa bersyukur atas diraihnya predikat A Excellent tersebut. Juga bahwa penerimaan predikat tersebut adalah hasil kerja keras dan dukungan dari seluruh warga Pengadilan Agama Bandung.

Direncanakan penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu peradilan agama akan diserahkan pada tanggal 29 November 2017 di Makasar Sulawesi Selatan.

Akhirnya semoga predikat yang diraih memberikan manfaat bagi seluruh pihak khususnya bagi para pihak pencari keadilan dalam menjamin penyelenggaraan peradilan yang berkualitas. (Deni Syamsudin, IT)