Seputar Peradilan

SEMANGAT PROKLAMASI DALAM UPACARA PERINGATAN

HUT RI KE 72 DI PA BANDUNG

Peringatan 17 Agustus 2017

Hari Kamis pagi yang cerah,  seluruh warga Pengadilan Agama Bandung dengan bersemangat bersiap  untuk mengikuti pelaksanaan upacara 17 Agustus 2017, dengan senyum ceria dan dengan pakaian yang rapih seluruh jajaran dari Hakim, Pegawai beserta seluruh honorer sejak pukul 7.30 telah menempati barisan untuk mengikuti gladi resik.

Tepat pukul 7.45 upacara peringatan 17 Agustus 2017 dimulai, bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Agama Bandung Drs. H. M. Arsyad M. SH., MH., peserta upacara terdiri barisan sebelah kanan  adalah unsur hakim juga hadir Wakil Ketua Drs. Kausar Anhar, SH., barisan depan adalah pegawai dari kepaniteraan dan kesekretariatan dan sebelah kiri adalah pegawai honorer, semua berada pada barisan dengan sikap sempurna, dan yang bertugas sebagai pemimpin upacara adalah Drs. Harun Nur Rasyid.

Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh petugas pengibar bendera yang ditunjuk, rangkaian lainnya yaitu pembacaan Teks Proklamasi oleh Drs. Sarnoto, SH, Pancasila oleh Budi Ansyori, SE, pembukaan Undang Undang Dasar 1945 oleh Dian Legiansyah, S.Sos dan ditutup oleh Do’a yang dibacakan oleh Drs. H. Ujang Soleh, SH. Do'a yang pada intinya adalah mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diberikan oleh Allah. SWT agar peringatan proklamasi kemerdekaan ini menjadikan momentum merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menyemai kedamaian, menjaga kerukunan, menampakkan keramahan, menjaga persaudaraan dan saling mengingatkan dalam kebaikan.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, ini merupakan cerminan dari semangat proklamasi yang ada pada seluruh warga Pengadilan Agama Bandung, agar semangat 17 Agustus 1945 yang telah diwariskan oleh para pejuang dan pendiri bangsa ini harus senantiasa tetap berkobar di dalam hati sanubari seluruh putra-putri Bangsa. (Deni Sy. IT.PA BDG)