POSBAKUM ONLINE

Posbakum Online

posbakumonline

PETUNJUK TEKNIS LAYANAN HUKUM POSBAKUM PENGADILAN AGAMA BANDUNG SECARA ONLINE

Untuk memudahkan proses layanan hukum, para pencari keadilan wajib membaca petunjuk teknis layanan hukum dibawah ini:

  1. Para pencari keadilan wajib mengisi terlebih dahulu Register Layanan Hukum Posbakum Pengadilan Agama Bandung, dengan meng klik link dibawah ini:

        https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdypPHreuRtShi54C7igs0Oz0BJVHaaYof_wiDL1E3jPhgdSQ/viewform?usp=sf_link

  1. Setelah mengisi register tersebut, pencari keadilan bisa menghubungi nomor 081312233629 (telp/WA) untuk bisa mendapatkan konsultasi dan pembuatan surat gugatan/permohonan.
  1. Untuk jam layanan hukum posbakum Pengadilan Agama Bandung secara online dimulai pada pukul 80.30 s/d 15.00 WIB.
  1. Ketentuan konsultasi dan pembuatan surat gugatan/permohonan:
  2. Pencari keadilan menghubungi nomor layanan hukum posbakum Pengadilan Agama Bandung dengan menyebutkan nama dan keperluan.
  3. Petugas posbakum melayani keperluan para pihak secara online, untuk memberikan layanan yang sama kepada pencari keadilan lainnya, layanan konsultasi maksimal 15 menit, terkecuali perkara-perkara tertentu yang dianggap memerlukan waktu lebih.
  4. Jika pihak ingin dibuatkan surat gugatan/permohonan, maka harus menyiapkan dokumen yang telah di syaratkan petugas pada saat konsultasi.
  5. Selanjutnya, para pihak mengirimkan dokumen tersebut ke petugas posbakum berupa hasil scan dengan bentuk gambar .jpg atau .jpeg (gambar harus terbaca jelas).
  6. Setelah surat gugatan/permohonan dibuatkan oleh petugas posbakum, akan dikirim kepada pencari keadilan dalam bentuk .pdf, yang nantinya harus di print out dan di tandatangani oleh pencari keadilan untuk selanjutnya didaftarkan melalui e-court (pendaftaran online).
  7. Untuk mendaftarkan secara online para pencari keadilan harus memiliki akun e-court terlebih dahulu dengan menghubungi nomor berikut: 081911407758 (WA) dengan mengirimkan scan KTP dan scan surat gugatan/permohonan yang telah dibuatkan oleh petugas posbakum.