Berita Terkini

Pengadilan Agama Bandung Menggelar  Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74

IMG_4096.JPG

Pengadilan Agama Bandung sebagai salah satu pelaksana kekuasaan kehakiman menggelar  Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74  di halaman kantor Pengadilan Jl. Terusan Jakarta No. 120 Antapani Tengah, Kota Bandung pada  Senin 11/11/19 pukul 7.15 WIB

Dihadiri seluruh unsur Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai, Staff dan Calon Hakim (Cakim), Dra. Hj. Athiroh Muchtar, S.H, M.H selaku Hakim bertindak sebagai Pembina Upacara, Zuhrul Anam, S.Hi selaku Cakim bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Alvin Syah Kurniawan, S.H selaku Cakim bertindak membacakan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Aceng Rahmatullah, S.Sy selaku Cakim bertindak membacakan kata mutiara dari para Pahlawan Nasional, dan Drs. H. Effendi Ramli,M.H selaku hakim bertindak membacakan do’a pada upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

IMG_4072.JPG

Dra. Hj. Athiroh Muchtar, S.H, M.H menyampaikan amanat Menteri Sosial RI pada upacara Peringatan Hari Pahlawan, dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan dan menjadi pahlawan pada masa sekarang dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia.

 

 

 

“Dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI dengan cara menolong sesama yang terkena musibah, tidak menyebarkan hoax, dan tidak melakukan perbuatan merugikan orang lain adalah bagian dari aksi pahlawan”.IMG_4069.JPG

“Dengan menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan, memberi kemaslahatan bagi sekitar dan mengharumkan nama bangsa dimata dunia adalah cara pahlawan masa kini menyampaikan semangat kepahlawanan,” tambah Pembina Upacara dalam menyampaikan amanat upacara.

Kata mutiara berupa pesan-pesan dari pahlawan nasional diharapkan dapat membangkitkan semangat warga negara Indonesia  pada kemajuan bangsa. (Mif)